Tentang Kegiatan Pengembangan Diri

Kegiatan Pengembangan Diri adalah kegiatan yang menawarkan peluang bagi peserta didik untuk mengembangkan dan memfasilitasi diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, dan minat. Kegiatan pengembangan diri dapat dilakukan dalam bentuk bimbingan konseling dan kegiatan ekstrakurikuler. Pengembangan Diri bukan merupakan mata pelajaran sehingga dilakukan kegiatan kualitatif. Jenis pengembangan diri di SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro adalah dukungan Hizbul Wathan (HW), Muhadloroh, Karya Ilmiah Ramaja, MTQ, Teater, Musik Vokal, Panahan, Futsal, Bola Tangan, Seni Lukis, Seni Tari, Seni Karawitan, Tapak Suci dan Tenis Meja.

Prestasi Membanggakan

Berikut adalah beberapa prestasi siswa-siswi SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro, tidak hanya meraih juara di tingkat Kabupaten tetapi juga beberapa berhasil meraih juara di tingkat provinsi dan nasional.

Juara 2 Gitar Duet FLS2N Provinsi Jawa Timur 2019

Juara 2 Nasional Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia 2018

Juara 2 Cipta Baca Puisi dan Juara Harapan 1 Karya Tulis UKS

Bermain & Belajar

Kegiatan pembelajaran di SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro menggunakan pembelajaran PAIKEM (Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) sehingga dapat meningkatkan semangat belajar siswa. Siswa dapat juga membuat permainan sendiri dalam pembelajaran agar lebih menyenangkan dan mudah dalam belajar.

Education is the most powerful weapon  to change the world.

 – Nelson Mandala –

“Segala hal yang kamu imajinasikan adalah nyata”

 Pablo Picasso